Biografi Sergio Aguero yang Patut Kamu Ketahui!

Biografi Sergio Aguero – Pemain sepak bola yang lahir di Quilmes, Argentina pada tanggal 2 Juni 1988 ini merupakan seorang pemain sepak bola yang sudah lama malang melintang di dunia persepakbolaan internasional. Bahkan, tak jarang berita bola mengenai dirinya banyak beredar dan menjadi konsumsi publik. Di balik kesuksesannya sebagai pemain sepak bola, tentunya Sergio Aguero memiliki kisah hidup yang menarik untuk diikuti. Penasaran? Yuk simak sama-sama biografinya di bawah ini.

Biografi Sergio Aguero

Latar Belakang Keluarga

Sergio Aguero yang tahun ini genap berusia 31 tahun adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina yang sudah banyak diberitakan dalam berita bola. Meski memiliki nama asli Sergio Aguero, namun ia kerap dipanggil dengan nama panggilan masa kecilnya, yaitu ‘Kun’. Sergio yang merupakan seorang pemain sepak bola jenius ini ternyata anak ke dua dari tujuh bersaudara. Dengan latar belakang keluarganya yang besar, serta pekerjaan kedua orangtuanya yang minim, Sergio kecil sempat mengalami masa-masa sulit. Sebelum ia lahir, ibu dan ayahnya harus hidup berpindah-pindah tempat karena kesulitan finansial. Selain itu, usia ibunya yang masih sangat muda saat ia mengandung Sergio juga sempat dipersulit oleh pihak rumah sakit saat akan melahirkan Sergio. Meski pada akhirnya Sergio lahir dengan selamat, namun nama marga ayahnya tidak boleh dicantumkan ke dalam nama Sergio karena kedua orangtuanya belum legal secara usia untuk menikah.

Perjalanan Karir

Sergio Aguero

Bila membahas tentang karir, mungkin nama Sergio Aguero sudah sering muncul dalam berita bola Alexabet88. Pemain yang mengawali karir bolanya sejak tahun 2003 ini memang sering menorehkan prestasi-prestasi yang menakjubkan. Mengawali karir menjadi pemain kesebelasan Independiente, Sergio Aguero mampu menyumbangkan gol sebanyak 23 kali dari 54 pertandingan yang ia lakoni. Tak cukup sampai di situ, Sergio kemudian mengembangkan karirnya dengan bergabung ke dalam tim Atletico Madrid pada tahun 2006 hingga 2011. Selama 5 tahun karirnya di Atletico Madrid, ia telah mencetak 74 gol dari 175 pertandingan untuk grup berjuluk Los Colchoneros ini. Meski karirnya di Atletico cukup bagus, namun rupanya Sergio bukan tipe orang yang cepat berpuas diri. Pada tahun 2011, ia memutuskan untuk berkarir ke Liga Inggris. Sejak itulah ia kemudian bergabung bersama Manchester City dan membela tim berjuluk The Sky Blues itu hingga sekarang. Total pertandingan yang telah diikuti Sergio selama berkarir di City adalah 239 kali dengan jumlah gol sebanyak 164.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *