Biografi Philipp Lahm Si Kurcaci Jenius di Dunia Sepak Bola

Biografi Philipp Lahm

Informasi bola Philipp Lahm merupakan pemain sepakbola legenda yang berasal dari negara Jerman, Ia seorang kapten Tim Nasional Jerman dalam beberapa kali turnamen besar berskala internasional. Phillipp Lahm ialah seorang pemain bertahan yang terkenal jenius dalam sejarah sepakbola, Ia lahir di Jerman pada 11 November 1983. Bersama Tim Nasional Jerman Philipp Lahm mengambil bagian penting dalam beberapa laga seperti Piala Dunia tahun 2006 dan 2010, Piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012. Selain itu, ia bersama Bayern Munchen club yang dibelanya sejak tahun 1995, Lahm menjadi pemain yang mendapatkan penghargaan Team of The Years pada tahun 2006, 2008, 2012, dan 2013.

Awal Karir Philipp Lahm di Dunia Sepakbola

Informasi bola awal karir Lahm di dunia sepakbola yaitu bersama klub lokal bernama FT Gern München pada tahun 1989. Ia bergabung dengan Tim Junior Bayern Munchen pada usia 11 tahun setelah menerima tawaran dari pelatih Tim Junior Munchen, pelatih tersebut bernama Jan Pienta. Bersama rekan setimnya Philipp Lahm berhasil menyabet dua gelar Bundesliga hingga akhirnya Ia dikenalkan dengan lingkungan Tim Bayern Munchen B pada usia 17 tahun dan menjadi kapten Tim Bayern Munchen B.

Pada tahun 2002 Ia menjalani debut pertamanya dengan Tim Senior Bayern Munchen dan bermain pada menit ke-92 pada laga turnamen Liga Champions. Pada musim 2002-2003, ia tidak dimainkan karena kedatangan pemain baru di Bayern Munchen yang mengisi posisinya di bek kanan sebagai informasi pemain baru tersebut bernama Willy Sagnol dan Bixente Lizarazu.

Karir Internasional Philipp Lahm Bersama Tim Nasional Jerman

philipp lahm

Phillipp Lahm memulai karir Internasionalnya bersama Klub U-19 Der Panzer dan berlaga di sebuah turnamen bernama European Champions pada tahun 2002, bersama der Panzer ia menyabet medali perak untuk timnya. Kemudian pada tahun 2005 Philipp Lahm menderita cedera dan tak bisa mengikuti liga internasionalnya, namun pada tahun berikutnya Tim Nasional Jerman mengikuti turnamen yang sangat bergengsi yaitu Piala Dunia. Philipp Lahm menjadi Man of The Match pada laga melawan Tim Nasional Polandia di Piala Dunia. Pada Piala Eropa tahun 2008, Lahm selalu dimainkan dalam hampir setiap laga namun Tim Nasional Jerman akhirnya harus mengalami kekalahan dengan skor 0 – 1 atas Spanyol.

Kemudian informasi bola dari Alexabet88 pada Piala Dunia tahun 2010 saat laga Jerman melawan Tim Nasional Australia, Ia ditunjuk sebagai kapten dan menjadi kapten termuda pada turnamen bergensi tersebut. Kemudian pada tahun 2012 di turnamen Piala Eropa Philipp Lahm dengan pertahanan solidnya berhasil membawa Tim Nasional Jerman hingga Semi Final, Ia mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak atas permainannya yang sangat apik di rumput hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *